BeritaDaerahPolitik

KPU Tanah Datar Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2024

Tanah Datar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar menggelar kegiatan deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2025-2030, Selasa (24/9) di Lapangan Cindua Mato Batusangkar. Kegiatan diikuti oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dicky Andrika selaku Ketua KPU Tanah Datar, Andre Azki Ketua Bawaslu Tanah Datar, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Richi Aprian-Donny Karsont dan Eka Putra-Ahmad Fadly, unsur Forkopimda, partai politik pengusung dan pendukung masing-masing Paslon.

Dalam sambutannya, Dicky Andrika menegaskan pentingnya menjaga kedamaian selama masa kampanye. “Saya berharap semua pihak menjaga kedamaian Pilkada dan menghindari larangan saat berkampanye. Jagalah martabat pasangan calon dengan tidak menyebarkan berita cacian, hinaan, dan fitnah yang dapat merusak kondusifitas Pilkada,” ujar Dicky.

Richi Aprian, yang maju sebagai calon Bupati dari Paslon nomor satu, juga menekankan pentingnya kampanye bermartabat.
“Kami Paslon Richi-Donny mengajak kepada seluruh tim pemenangan, relawan, simpatisan, dan masyarakat Tanah Datar untuk menjalankan kampanye damai sebagaimana tagline KPU Tanah Datar Pilkada bermartabat, dan menjaga etika bersosialisasi. Kami Paslon 1 sangat siap menjaga kondusifitas Pilkada,” tegas Richi.

Sementara itu, Eka Putra, calon Bupati dari Paslon nomor dua, menyatakan harapannya agar suasana tetap damai.
“Deklarasi kampanye damai ini bertema Pilkada bermartabat untuk negeri. Untuk itu kami meminta kepada tim pendukung untuk menjaga kondusifitas agar tidak menimbulkan konflik dan keributan. Fokuslah pada penyampaian prestasi yang sudah dicapai dan mari jaga Pilkada badunsanak,” ungkap Eka.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi kampanye damai oleh para peserta yang hadir, menandakan komitmen bersama untuk menyukseskan Pilkada yang aman dan damai.