DaerahPolitik

H. Suherman TRD, Siap Berlaga di Pemilihan Bupati Tanah Datar 2024

Tanah Datar – H. Suherman TRD resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2024. Kedatangannya bersama rombongan disambut Noviandri dan Djon Fauzi Sinyal selaku Panitia Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar di Kantor DPD Nasdem pada Minggu, 5 Mei 2024.

“Saya bersama dua kader Nasdem lainnya, yaitu Kakak Richi Aprian selaku Ketua DPD Nasdem Tanah Datar, dan Nova Hendria selaku Ketua Dewan Pembina DPD Nasdem Tanah Datar, telah resmi mendaftar dan mengembalikan dokumen pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Tanah Datar di Kantor DPD Nasdem.” ujarnya.

Ketika ditanya tentang motivasi ingin bertarung di Pilkada 2024, Suherman menjelaskan bawa Tanah Datar masih jauh tertinggal dibandingkan kabupaten lain sehingga pihaknya memutuskan untuk ikut Pilkada 2024 untuk membangun Tanah Datar.

Suherman juga menyoroti prestasi Partai Nasdem dalam Pemilu 2024 dimana Partai Nasdem meraih kemenangan besar pada Pemilu 2024. Oleh sebab itu, Partai Nasdem optimis bahwa kader-kader partainya dapat memimpin sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di baik di Kabupaten/Kota maupun Provinsi di Sumatera Barat.

Tentang kesiapannya dalam pertarungan pada Pilkada nanti Suherman menyatakan siap untuk melawan petahana, Eka Putra (Bupati Tanah Datar), dan Richi Aprian (Wakil Bupati Tanah Datar). “Adanya peningkatan perolehan suara 200 persen pada Pemilu 2024 yang lalu menjadi bukti besarnya dukungan masyarakat dan landasan optimisme kami dalam menghadapi kontestasi politik ini.” jelasnya.

“Untuk saat ini kami mulai berkomunikasi intens dengan sejumlah partai sambil konsultasi dan evaluasi untuk bakal calon Wakil Bupati Tanah Datar yang bisa saja berasal dari Partai Nasdem ataupun partai lainnya. Mohon dukungan dari masyarakat agar kami dapat membawa perubahan ke Kabupaten Tanah Datar yang kita cintai ini” tutupnya.