BeritaDaerahPemilu 2024

KPU Pasaman Barat Gelar Tabliq Akbar Isra Mikraj, Mengajak Masyarakat Pilih Pemimpin Berkualitas di Pemilu 2024

Pasaman Barat – Dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat menyelenggarakan Tabliq Akbar di Masjid Agung Pasaman Barat. Acara ini dihadiri oleh komisioner KPU Pasaman Barat, Hafizul Pahmi, Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto, serta Ustad Nasrullah sebagai penceramah yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasaman Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Isra Mikraj sekaligus mengajak masyarakat agar pelaksanaan pemilu mendatang dapat berlangsung secara aman dan damai, mencontoh akhlak Rasulullah SAW, pentingnya menerima perbedaan pilihan dalam pemilu tanpa menjadikannya sumber konflik di masyarakat.” Hafizul Pahmi Komisioner KPU Pasaman Barat. (8/2)

Dalam ceramahnya, Ustad Nasrullah mengajak jemaah untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan memahami pentingnya iman dalam memahami peristiwa Isra Mikraj. Beliau juga menghubungkan pentingnya iman dalam konteks pemilihan umum, menekankan bahwa pemilihan pemimpin yang baik harus didasarkan pada keimanan.

Ustad Nasrullah menjelaskan empat sifat utama yang harus dimiliki oleh pemimpin, yakni kejujuran (shiddiq), kepercayaan (amanah), kecerdasan (fathanah), dan keterbukaan (tabliq). Ia mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki keempat sifat tersebut dalam Pemilu 2024, demi kesejahteraan agama, bangsa, dan negara.

Kegiatan Tabliq Akbar ini tidak hanya menjadi momen spiritual bagi umat Islam di Pasaman Barat tetapi juga sebagai kesempatan untuk merenungkan dan mempersiapkan diri menjelang pemilihan umum, dengan harapan memilih pemimpin yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.