BeritaHiburanOlahraga

Semen Padang FC Datangkan Pemain Asal Korea Selatan

Padang – Semen Padang FC datangkan pemain asal Korea Selatan yang berposisi sebagai bek tengah bernama Kim Min Gyu. Kedatangan Kim Min Gyu guna menambah kekuatan tim demi mencapai target lolos ke Liga 1 Musim 2024.

Pemain dengan tinggi badan 188cm ini sebelumnya membela tim TRW Kelantan FC di kompetisi teratas Liga Malaysia 2023.

“Kita sudah sepakat dengan coach untuk mencari pemain asing yang tampil reguler dan siap dimainkan tanpa harus trial dulu”, ujar Win Bernadin pada Rabu, 9/08/2023 di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, Kota Padang.

Win menambahkan, jajaran pelatih sudah mempelajari dan melihat kemampuan pemain ini. Hasil dari rapat bersama dengan seluruh tim pelatih, akhirnya memilih Kim untuk menambah kekuatan di lini kita.

“Kita juga sudah verifikasi dia agar tidak ada masalah saat mendaftarkan pemain ini ke PSSI. Kita harap semoga Kim bisa memberikan penampilan terbaiknya bersama kita dan bisa membantu kita promosi dan berprestasi seperti pendahulunya disini”, tambahnya lagi

Sebelumnya Semen Padang FC pernah menggaet Yuu Hyun Koo dan Park Chul Hyung dan sukses membawa Semen Padang FC di papan atas Indonesia Super Liga 2010/2011.

Selain itu juga ada Lee Gil Hoon dan Ko Jae Sung yang memberikan kontribusi untuk tim asal Ranah Minang ini.

Kim sendiri telah berada di Padang sejak Selasa,08/08/2023 dan pagi harinya telah mengikuti latihan ringan bersama tim Semen Padang FC.