BeritaDaerahSosbud

Pertemuan DWP Pasaman Barat untuk Meningkatkan Kualitas SDA Keluarga PNS

Pasaman Barat – Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Kinali menggelar pertemuan bulanan, pada Jum’at (23/6). Pertemuan yang digelar di Aula Kantor Camat Kinali itu dibuka langsung oleh Ketua Dharma Wanita (DWP) Kabupaten Pasaman Barat Barat (Pasbar) Ny. Ayu Hendra Putra dan dihadiri oleh pengurus DWP Kabupaten, Camat Kinali Saparuddin serta DWP Kecamatan Kinali.

Dalam arahannya Ketua DWP Pasbar Ny. Ayu Hendra Putra menghimbau Dharma Wanita Persatuan di setiap kecamatan di Pasbar untuk diaktifkan kembali dan dibenahi.

“DWP sebagai wadah persatuan istri ASN harus mampu mendukung pelaksanaan tugas suami, karena tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional,” kata Ny. Ayu Hendra Putra.

Ia mengatakan, sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu ‘membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial’.

“Aktifnya Dharma Wanita Persatuan yang ada di setiap kecamatan juga bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan, rasa keakraban kita diantara Dharma Wanita yang ada di Pasaman Barat sekaligus ingin memantau bagaimana kegiatan yang ada di DW Kecamatan,” katanya.