BeritaDaerahSosbud

MDTA Gantung Ciri Gelar Khatam Al-qur’an ke-18.

Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Gantung Ciri kembali menggelar kegiatan Khatam Al-qur’an ke-18. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap akhir tahun pembelajaran sebagai bentuk syukur dan penumbuh semangat generasi muda mencintai Al-Qur’an. Bertempat di Masjid Nurul Huda, Sabtu (27/05/23).

Kegiatan Khatam Al-qur’an kali ini diikuti oleh 13 orang Khatam Al-qur’an dan 3 orang wisuda Iqro’.

Kepala KUA Kecamatan Kubung, Almaturidi mengapresiasi kepada kepala dan guru MDTA Gantung Ciri yang telah berhasil mengkhatamkan anak didiknya sehingga lancar membaca Al-quran.

“Terima kasih kepada kepala dan guru MDTA Gantung Ciri karena telah berhasil membuat peserta didiknya lancar membaca Al-quran, hal tersebut hendaknya menjadi dorongan dan semangat dalam menghasilkan peserta didik lainnya lancar membaca Al-quran”, katanya.

Selain itu, beliau juga menghimbau kepada peserta Khatam Al-qur’an untuk terus meningkatkan bacaan Al-Qur’an agar terus berada dalam kesuksesan.

“Jangan jadikan Khatam Al-qur’an ini sebagai pertanda bahwa kita telah selesai mempelajari Al-Qur’an, Jangan!! Mari terus pelajari, tingkatkan selalu agar kita terus berada dalam kesuksesan”, tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Camat Kubung yang diwakili oleh Arman, juga mengatakan bahwa kita harus tetap mempelajari Al-Qur’an walaupun sudah Khatam Al-qur’an, karena nantinya akan bermanfaat bagi hidup dan kehidupan kita.

“Khatam Al-qur’an bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, tetapi merupakan awal. Marilah kita tingkatkan bacaan Al-Qur’an, pemahaman isi Al-Qur’an, serta nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kubung yang diwakili oleh Bapak Arman, Kepala KUA Kubung, Almaturidi, Wali Nagari Gantung Ciri, Drs. Hendri Yudha, Ketua BPN Nagari Gantung Ciri, Kepala Jorong Kampung Baru Nagari Gantung Ciri, Kepala Sekolah SDN 21 Nagari Gantung Ciri, serta Niniak Mamak dan Bundo Kanduang se-Kenagarian Gantung Ciri.