BeritaDaerahPolitik

Calon Bupati dan Wabup, Eka Putra-Ahmad Fadly Menjadi Pendaftar Pertama Pilkada Tanah Datar

Tanah Datar – Tanggal 29 Agustus 2024 menjadi hari bersejarah bagi Calon Bupati dan Wabup, Eka Putra-Ahmad Fadly yang menjadi pendaftar pertama di KPU Tanah Datar. Pendaftaran ini merupakan yang kedua kalinya bagi Eka Putra yang sebelumnya merupakan petahana yang memimpin Tanah Datar sejak dilantik pada Februari 2021.

Dalam konferensi pers yang digelar usai pendaftaran, Eka Putra mengingatkan kembali perjalanan politiknya saat pertama kali mendaftar pada Pilkada 2020. “Kilas balik, dahulu kami datang mendaftarkan diri ke KPU Tahun 2020 dengan koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Alhamdulillah, kami menang dan dilantik pada Februari 2021 yang saat itu tengah dalam kondisi pandemi COVID-19,” ujar Eka Putra.

Eka Putra juga menyoroti perjuangannya dalam membangun Tanah Datar selama 3,5 tahun terakhir, yang penuh tantangan, termasuk bencana alam seperti galodo yang merusak infrastruktur vital. “Berjuang untuk bangkit membangun Tanah Datar melalui program unggulan yang menjadi janji kami dalam kampanye. Dalam 3,5 tahun memimpin, Kabupaten Tanah Datar menjadi satu-satunya kabupaten yang memiliki program unggulan dan menjadi kabupaten terbaik di Sumatera dalam pengendalian inflasi. Namun, di tengah banyak prestasi yang didapatkan, Kabupaten Tanah Datar juga mendapatkan cobaan seperti galodo. Banyak infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan irigasi yang rusak,” ungkapnya.

Eka Putra menyatakan bahwa meskipun telah banyak yang dicapai, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Hal ini menjadi alasan utama bagi dirinya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Tanah Datar. “Kita harus meningkatkan lapangan pekerjaan, mewujudkan kota bersih, serta membasmi adanya rentenir dan memperkuat program Hafiz Qur’an. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, kondisi tersebut membuat kami kembali mendaftarkan diri ke KPU untuk memimpin Tanah Datar,” tegasnya.

Pendaftaran Eka Putra disambut antusias oleh para pendukungnya, yang berharap kepemimpinannya dapat membawa Kabupaten Tanah Datar menuju kemajuan yang lebih besar di masa mendatang.