Uncategorized

Pemda Tanah Datar Berikan Rp105 Juta Bantuan Pengobatan kepada Masyarakat

Tanah Datar – Pemda Tanah Datar berikan bantuan pengobatan kepada 20 orang warga di Rumah Dinas Bupati Gedung Indojolito Batusangkar.

Dalam sambutannya, Dr. Yesrita Zedrianis, Kadis Kesehatan Tanah Datar menyampaikan besaran bantuan yang diberikan sekitar Rp105 juta dengan kisaran dari 1juta hingga 11 juta per orang berdasarkan pengobatan yang diterima.

“Pemda Tanah Datar memberikan bantuan dana kesehatan untuk biaya berobat kepada 20 orang masyarakat yang tidak memiliki jaminan sosial, atau BPJS diberikan bantuan berobat dan bagi yang terdaftar di DTKS akan ditambahkan untuk biaya pendamping,” ucapnya.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, juga menyatakan program bantuan pengobatan ini merupakan bagian dari program bantuan berobat gratis oleh Pemda Tanah Datar sebagai bentuk kepedulian dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Program ini akan terus dilanjutkan agar warga memiliki akses ke layanan kesehatan, sehingga tidak ada lagi masyarakat Tanah Datar yang sakit namun tidak bisa berobat akibat terkendala biaya pengobatan, namun dengan syarat harus ber KTP dan berdomisili di Tanah Datar,” jelasnya.