DaerahSosbud

Tokoh Masyarakat Kab. Tanah Datar Himbau Masyarakat Fokus Beribadah di Bulan Ramadhan

Tanah Datar – Di tengah nuansa bulan suci Ramadan, tokoh adat Kabupaten Tanah Datar, Mairizal Pakiah Rambuk, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih mendalami ibadah serta menolak keras segala bentuk aktivitas yang bisa merusak ibadah, khususnya yang berkaitan dengan politik. Hal ini disampaikan beliau dalam konteks menjaga ketertiban dan kedamaian masyarakat menjelang pengumuman hasil Pemilu 2024.

Dalam kutipannya, Mairizal Pakiah Rambuk menyatakan, “Saya menghimbau masyarakat Kab. Tanah Datar untuk menjalankan ibadah dengan kusyu’ selama bulan puasa dan menolak segala aktivitas yang dapat merusak ibadah puasa khususnya hal berbau politik yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat jelang pengumuman hasil Pemilu 2024.”

Terakhir beliau menutup himbauan dengan pepatah Minang, “Bak pepatah Minang mengatakan ‘tantu dek gamang tangan takacak, dek sampi budi tasingik, kok tasuo khilaf jo khilafat, ataupun sumbang dengan salah, tuah pangulu kok tagisiah, martabat tuanku kok tasingguang, takira jalan ka pai takirai jalan ka baliak, maaf dimintak banyak banyak”.