Uncategorized

Perbedaan Adalah Kewajaran, Bukan Perpecahan

PerpecahanEuforia pemilu 2024 masih tetap terasa hingga saat ini, hal tersebut tidak terlepas dari antusiasme masyarakat yang ikut berpartisipasi baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta pemilu 2024.

Jelang Pemilu 2024, masyarakat terkotak-kotak karena adanya perbedaan, ingin menonjolkan pilihannya untuk maju dan menang dalam Pemilu 2024. Tak jarang ada masyarakat yang baku hantam hingga antar tetangga yang saling tidak menyapa. Namun, pasca Pemilu 2024 masihkah masyarakat seperti itu?

PJ Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyatakan bahwa masyarakat harus tetap menjaga perdamaian disetiap waktu, khususnya dimasa pasca pemilu ini. “Pada pemilu kemarin, tentunya terjadi perbedaan pilihan di antara kita sesama masyarakat. Hal itu sebuah kewajaran dan hal yang lumrah. Namun di balik itu, perbedaan pilihan tersebut jangan membuat kita jadi terpecah belah. Mari bersama-sama kita jaga perdamaian dan persatuan”, katanya.

Berdasarkan pernyataan tersebut, jelas bahwa jelang dan pasca pemilu 2024, terdapat perbedaan dalam aktivitas sosial masyarakat. Oleh sebab itu, apapun perbedaan dalam masyarakat, perdamaian dan persatuan harus sama-sama kita jaga.