BeritaPemilu 2024

Usai Kontestasi Pemilu, Masyarakat Diminta Kembali Bersatu Jaga Kerukunan Anak Bangsa

Kontestasi Pemilu 2024 sudah berlangsung pada 14 Februari 2024. Organisasi Masyarakat Formasi Indonesia Satu (FIS) menilai, kini saatnya rakyat Indonesia kembali bersatu dan menjaga perdamaian sesama anak bangsa. “Pemilu 2024 sudah selesai, saatnya kita jahit kembali kerukunan dan kekompakan masyarakat. Kita kembali melanjutkan cita-cita pendiri bangsa dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur,” ujar Dewan Pengarah FIS Dion Agung.

Walau bisa dikatakan tidak ada huru-hara, namun tidak bisa dipungkiri Pemilu 2024 tetap menelan korban. Khususnya terhadap mereka petugas ad hoc penyelenggara Pemilu atau KPPS.

“Petugas KPPS telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam mencurahkan tenaga, pikiran dan mentalnya dan bekerja tanpa kenal lelah,” kata Dion. Dion meyakini, proses pemungutan dan penghitungan suara membutuhkan tenaga, pikiran, dan mental yang luar biasa. Karena dedikasi tersebutlah, akhirnya pesta demokrasi ini berjakan dengan baik. “Melihat teman-teman petugas KPPS bekerja saat pemungutan dan penghitungan suara, kami sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasinya,” tutur Dion.

Oleh karena itu, Dion mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali bergandengan tangan setelah Pemilu 2024. Jangan sampai perbedaan pilihan politik memecah belah persatuan bangsa.”Siapa pun yang lolos nanti, mari kita dukung bersama sebagai bangsa Indonesia yang baik,” ajak dia. Dion menambahkan, jika ada paslon yang keberatan terhadap hasil Pemilu dan menuding adanya dugaan kecurangan terhadap proses pemungutan suara, ia menyarankan agar menenpuh jalur yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang. “Jika ada pihak-pihak yang tidak puas dan menuding adanya kecurangan, ada saluran yang tepat yaitu Bawaslu. Sehingga tidak ada opini liar yang berkembang di publik,” saran Dion menandasi.