BeritaDaerahNasionalPemilu 2024

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2024

Pasaman Barat – Dalam rangka persiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, telah memimpin apel pergeseran pasukan yang terdiri dari 380 personil PAM TPS. Acara ini berlangsung pada Senin (12/2) di halaman Mapolres Pasaman Barat.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Agung Tribawanto, bersama dengan pejabat utama Polres seperti Waka Polres Kompol Chairul Amri Nasution, Kabag Ops Kompol Muzhendra, dan Kasi Humas Rosminarti, menyampaikan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemungutan hingga penghitungan suara.

Fokus utama dari penjagaan ini adalah menjaga logistik pemilu dan memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan lancar tanpa ada intervensi politik atau gangguan keamanan. Seluruh personil diingatkan untuk bekerja sama dengan baik dan memastikan bahwa tidak terjadi pencatatan hasil perhitungan suara atau kegiatan lain yang dapat mengganggu integritas pemilu.

“Mari kita amankan dan sukseskan pelaksanaan tahapan Pemungutan dan Penghitungan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Pasaman Barat, dengan tidak ada intervensi dan tidak masuk kedalam politik praktis hanya melakukan pengamanan, tidak mencatat hasil perhitungan ataupun kegiatan apapun yang menyangkut hasil perolehan suara, lakukan pengamanan melekat pada keamanan kotak suara “. Ujar Kapolres Pasmaman Barat AKBP Agung Tribawanto S.I.K

Kapolres Pasaman Barat juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam mengamankan setiap tahapan pemilu, khususnya di wilayah Kabupaten Pasaman Barat. Dengan adanya 1.286 TPS yang tersebar di wilayah kerja, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan aman dan sukses.

AKBP Agung Tribawanto mengajak media untuk mendukung kelancaran pemilu dengan memberikan informasi yang akurat dan membantu menjaga kondusivitas selama proses pemilu berlangsung.