BeritaDaerahSosbud

Pemkab Mentawai Bersama Dinas Lingkungan Hidup Mentawai Bentuk Tim Kebersihan Simalinak Dengan Motto, ”Bersihkan Mentawai”

Kab. Kep. Mentawai – Pemerintah Kabupaten Mentawai bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mentawai membentuk Tim Kebersihan Samalinak guna menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungan pada Kamis, 01/02/2024 di Halaman Kantor Bupati Mentawai, Desa Tuapejat.

“Tim Kebersihan Samalinak yang beranggotakan 55 orang dan bertugas menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungan desa yang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB, setiap Senin-Jumat ”, ujar Pj Bupati Mentawai Fernando

Pj Bupati Mentawai sangat mendukung pembentukan tim ini agar kebersihan dan keindahan desa dapat terwujud, hal ini juga sangat dibutuhkan bagi pemerintah. Sehingga para anggota agar senantiasa disiplin dan akan dikenakan sanksi apabila terdapat anggota yang tidak datang hingga tiga kali.

“Kepada Tim yang bertugas agar selalu disiplin bekerja sehingga pekerjaan yang dilakukan menjadi hasil karya nyata di Mentawai”, tambah Pj Bupati Mentawai

Dalam kegiatan yang sama, Elisa Siriparang selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Mentawai juga menambahkan, ”Tim Kebersihan Simalinak bertugas menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kantor OPD Mentawai dengan mengedepankan motto, Mentawai Bersih”.

Tim Simalinak direkrut dari seluruh Organisasi Perangkat Desa (OPD). Dalam tugasnya setiap tim terdiri dari 1, 3 hingga 5 orang. Tim bekerja mulai Senin-Jumat pukul 07.00 hingga 11.00 WIB dan bertugas membersihkan lingkungan seperti selokan, area wisata, perkantoran dan taman yang dimulai dari Jati, SP 2 hingga SP 3.

”Kepada anggota Tim agar konsisten dan tidak malas-malasan karena apabila tidak bekerja maksimal akan segera diganti”, tutupnya Elisa Siriparang.