BeritaSosbud

Aksi HIMAPA Sumbar Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Marapi Sumatera Barat

Padang – Himpunan Mahasiswa Papua (HIMAPA) Sumatera Barat (Sumbar) yang tergabung dari mahasiswa asli papua menggelar aksi penggalangan dana peduli korban bencana akibat erupsi Gunung Marapi Sumatera Barat di Simpang DPRD Provinsi Sumatera Barat, Padang, Kamis (7/12/2023), aksi ini menarik perhatian para pengendara yang melintas sehingga turut menyumbang untuk korban erupsi yang dikumpulkan oleh HIMAPA Sumbar.

Aksi ini juga digelar dalam bentuk galang dana di jalanan dan membentangkan poster bahwa HIMAPA Sumbar mengajak kepada para pengendara untuk peduli korban bencana erupsi Gunung Marapi Sumatera Barat.

Badan Pengawas Harian HIMAPA Sumbar, Gilberth Pigome mengatakan, aksi penggalangan dana ini untuk para pengungsi dan saudara kita yang tertimpa bencana Erupsi Gunung Marapi.

“Kita sebagai manusia harus peduli dengan manusia lainnya karena kita saling membutuhkan, dan juga rasa kepedulian yang sangat besar. Walaupun kami bukan sedarah tapi kami saudara,” ujar Gilberth Pigome.

Setelah aksi ini, HIMAPA Sumbar akan mengumpulkan dana yang terkumpul dan akan disalurkan ke Pos Bencana Alam Erupsi Gunung Merapi.