BencanaBeritaDaerahEkonomiSosbud

Tidak Layak Kondisi SDN 17 Talamau Pasca Gempa Februari 2022

Pasaman Barat – Tidak layak nya kondisi ruangan proses belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) 17 Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Pada 25 Februari 2022 tahun lalu sangat memperhatinkan hingga sampai saat ini belum ada tempat yang layak untuk siswa dan guru dalam melaksanakan proses mengajar dan belajar.

Kepala sekolah SDN 17 Talamau, Sardi saat di konfrimasi pada Jum’at (6/10/2023) mengatakan sampai saat sekarang ini ruangan belajar masih di tenda darurat, cuman ada satu lokal yang bisa dimanfaatkan untuk sementara yang sudah di renovasi.

“Kelas satu sampai lima sampai saat ini masih belajar di tenda darurat, sementara satu ruangan lokal yang telah di perbaiki atau di renovasi pemerintah daerah untuk tempat belajar sementara yang di pakai kelas enam saat ini” katanya.

Ia mengatakan kondisi anak-anak belajar selama ini di dalam tenda darurat itu ada keresahan bagi mereka selama proses belajar mengajar karna kedinginan dan juga kepanasan. terdapat 106 murid dan 11 pengajar di sekolah tersebut.

“Ketika hujan mereka kedingingan, atap sudah mulai bocor kemudian kalau hari panas paling lama jam 11 anak-anak ini resah semuanya kepanasan didalam karna atapnya dari terpal,” katanya.

Ia juga mengatakan sudah satu tahun lebih sekolah ini belum juga di perbaiki selayaknya tempat yang nyaman bagi siswa dalam belajar. Dan jumlah sisw sebanyak 107 orang kelas satu sampai enam.

“Untuk itu kita berharap kepada pemerintah daerah atau kementrian bagaimana supaya cepat menanggulangi bagunan yang rusak ini, agar anak – anak  atau siswa kita bisa belajar ditempat yang layak dari sebelum-belumnya,” pintanya.

Ia menambahkan, perbaikan ruang belajar itu, rencananya dari pemda melalui dinas pendidikan di tahun ini akan memperbaiki dua ruang belajar, dan untuk empat ruangan lagi akan dilanjutkan tahun depan.