BeritaPemilu 2024Politik

Sebanyak 150 Relawan Ganjar se-Sumbar menggelar Deklarasi Bersama Relawan Pendukung Ganjar Pranowo se-Sumatera Barat

Sebanyak 150 Relawan Ganjar se-Sumbar menggelar Deklarasi Bersama Relawan Pendukung Ganjar Pranowo se-Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (27/9), di salah satu hotel di Kota Padang.

“Sebanyak 150 Relawan Ganjar yang hadir menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024 hari ini dari semua kalangan. Termasuk dari kalangan generasi Z atau milenial,” ungkap Kordinator Lapangan (Korlap) Relawan Ganjar Solok Harmoni, Happy Novita, Rabu (27/9).

Happy menegaskan, dirinya bersama ratusan Relawan Ganjar yang hadir tersebut beritikad agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Tahun 2024, sehingga aspirasi dari Sumbar bisa tersampaikan ke pemerintah ke depan nantinya.

Untuk dapat mengajak masyarakat Sumbar memilih Ganjar menjadi Presiden 2024 nanti, maka Relawan Ganjar menurutnya, turun ke tengah masyarakat, melakukan langkah-langkah mengunjungi rumah masyarakat door to door (dari pintu rumah ke rumah warga), memasang stiker Ganjar Pranowo. Sekaligus memberikan pemahaman anti hoax kepada masyarakat.

Meski demikian Happy menegaskan, Relawan Ganjar bukanlah orang partai. Karena itu pihaknya akan mendatangi rumah-rumah warga untuk memberika pemahaman. Terutama mengantisipasi informasi hoax tentang Ganjar yang beredar di tengah masyarakat.

“Dengan suara Jokowi hanya meraih 13 persen saat pemilu 2019 lalu. Kita akan berjuang agar suara Ganjar di Sumbar dapat melebihi 13 persen,” harapnya.

Target suara ini bukan tanpa alasan. Mengingat, sosok Ganjar Pranowo sudah dikenal cukup lama oleh masyarakat, mulai sejak Ganjar duduk di DPR RI hingga jadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Selain itu juga Ganjar merupakan seorang yang cukup terkenal dalam memimpin keluarganya yang harmonis. “Kita ikuti Ganjar dari sejak menjadi Anggota DPR RI hingga Gubernur Jawa Tengah. Termasuk sosok Ganjar yang berhasilan menjaga keharmonisan keluarga. Namun, dari luar itu, Ganjar seorang pemimpin yang turun langsung mengatasi apapun masalah di daerahnya selama menjadi Gubernur Jawa Tengah,” ungkapnya