BeritaDaerahPemilu 2024Politik

Relawan Ganjar Pranowo se-Sumatera Barat Deklarasikan Dukungan

Sekitar 150 orang relawan Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungannya dalam rangka menyamakan visi dan misi pemenangan Ganhar di Provinsi Sumatera Barat. Bertempat di Hotel Kawana, Kota Padang. Rabu (27/09/2023).

Korlap Relawan Ganjar Harmoni Sumbar, Happy Novita mengatakan bahwa para relawan yang hadir terdiri dari kalangan Z, kalangan milenial, dan seluruh usia. ‘’Alhamdulillah, sebanyak 150 orang lebih relawan hadir, baik dari kalangan Z, kalangan milenial, dari seluruh usia,” katanya.

Relawan Ganjar Harmoni Sumbar akan bergerak door to door mengedukasi masyarakat pemilih tentang sosok Ganjar Pranowo. Kemudian akan memasang stiker antihoaks. Jadi kita akan memberikan pemahaman terhadap berita-berita hoaks yang menyangkut Ganjar Pranowo.

“Kita sebagai relawan bukan orang partai. Masyarakat juga diberitahu tentang hal ini. Partai bekerja memenangkan calon presidennya, kami relawan juga bekerja dengan misi yang sama, termasuk menangkal berita-berita hoaks tentang capres Ganjar Pranowo,’’ ujarnya.

Happy Novita menyadari Ganjar Pranowo diusung oleh PDI Perjuangan yang di Sumatera Barat kurang popular. Sehingga target suara yang ingin dicapai di Sumbar pun tidak muluk-muluk, cukup mengaju pada perolehan sebelumnya, paling tidak minimalnya lebih dari 13 persen.

Happy Novita yang juga Ketua RTI (Rumah Tani Indonesia) Sumatera Barat ini memantapkan diri untuk mendukung Ganjar Pranowo karena telah mengenal sosok Gubernur Jawa Tengah itu sejak lama.

“Saya sudah mengikuti Ganjar sejak beliau jadi anggota DPR RI. Saya juga melihat keharmonisan keluarga Ganjar, termasuk cara dia mendidik anak. Di luar itu, dia selalu turun langsung mengatasi masalah apapun di daerah-daerah Jawa Tengah selama menjabat Gubernur selama dua periode. Semua itu sudah cukup bagi saya untuk mendukung sosok flamboyan ini,” tutupnya.