DaerahSosbud

Walikota Padang Panjang Terima Anugerah “Ayah GenRe Kolaboratif”

PADANGPANJANG- Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, mendapatkan penghargaan Ayah GenRe Kolaboratif dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kepedulian dan komitmennya dalam mendukung program Generasi Berencana (GenRe) yang bertujuan mendorong perilaku sehat dan bertanggung jawab pada para remaja.

Dalam acara malam Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreatifitas (Adujak) Sumatera Barat 2023 di Hotel Truntum, Padang, Sabtu (29/7) malam, Bunda GenRe Sumbar Harneli Bahar Mahyeldi menyerahkan penghargaan tersebut kepada Fadly Amran. Hanya dua kepala daerah di Sumatera Barat yang mendapatkan gelar Ayah GenRe Kolaboratif ini, menjadikan penghargaan tersebut semakin berarti.

Fadly Amran menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut dan berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan, khususnya bagi generasi muda. Dia menegaskan harapannya agar melalui program GenRe, Kota Padang Panjang dapat memiliki generasi muda yang religius, berprestasi, dan berkualitas.

Pemerintah Kota Padang Panjang akan mendukung program GenRe dengan melaksanakan program Smart Surau di masjid-masjid setempat. Selain itu, pembinaan agama dan adat istiadat akan diberikan kepada remaja dan anak-anak, sehingga diharapkan generasi muda Padang Panjang akan menjadi generasi yang santun, berakhlak baik, dan kuat dalam menghadapi tantangan zaman.

Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si juga menyampaikan bahwa dukungan dari Wali Kota Fadly Amran telah memfasilitasi program GenRe, termasuk pengembangan Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK R/M) dan penyuluhan kepada remaja tentang program GenRe. Prestasi remaja Kota Padang Panjang pun banyak yang berhasil ditorehkan berkat dorongan dari Fadly Amran.

Penghargaan tersebut menjadi dorongan bagi generasi muda untuk terus berprestasi, sambil tetap menghadapi godaan-godaan negatif yang mungkin muncul di era teknologi informasi yang semakin canggih. Wali Kota Fadly Amran memberi pesan agar generasi muda selalu menguatkan iman, rajin belajar, dan berpegang teguh pada nilai-nilai agama, sehingga menjadi generasi yang kokoh dan kuat dalam menghadapi masa depan. Selain itu, dalam acara tersebut, beasiswa untuk GenRe berprestasi juga diserahkan oleh Fadly Amran kepada Andamfa Rizami.