BeritaHiburan

Padi Reborn Bakal Manggung di Bukittinggi, Catat Tanggalnya

Bank Indonesia (BI) akan menggelar Festival Ekonomi Syariah (FESyar) pada 13 hingga 16 Juli di Kota Bukittinggi. Kegiatan bertema “Penguatan Sinergi dan Inovasi Ekonomi dan Keuangan Syariah melalui Dukungan Digitalisasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Barat yang Inklusif” ini dipadukan dengan Festival Ekonomi Digital (FEKDi).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Endang Kurnia Saputra, mengatakan FESyar dan FEKDi 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 hingga 16 Juli 2023 itu dipusatkan di kawasan Jam Gadang dan Lapangan Kantin, Bukittinggi.

FESyar dan FEKDi 2023 akan menampilkan beragam kegiatan, yakni opening ceremony, sosialisasi ekonomi dan keuangan syariah, pameran UMKM, berbagai lomba hingga penampilan konser grup band Padi Reborn.

Dalam ajang itu juga akan soft launching Kawasan Halal Lifestyle Masjid Raya Sumbar, Pencanangan Gerakan Perluasan Pusat Perbelanjaan SIAP QRIS, Pemberian Sertifikasi Halal kepada 300 UMKM, Perjanjian Kerja Sama Pondok Pesantren, serta Pencanangan Gerakan QRIS Goes to School.

“Kegiatan ini nantinya juga akan dimeriahkan konser Padi, serta fashion show muslim. Kita berharap fashion muslim tumbuh dan berkembang dari Sumbar. Sekaligus jadikan Sumbar sebagai provinsi pemersatu dan kiblatnya ekonomi syariah,” kata Endang.

Konser grup band Padi Reborn dijadwalkan pada Jumat 14 Juli 2023 mulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB di kawasan Jam Gadang.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya, Erinaldi, mengapresiasi digelarnya FESyar dan FEKDi.

Erinaldi berharap kolaborasi lembaga keuangan di Sumatera Barat dengan UMKM terjalin baik sehingga festival ini memberikan dampak pada perkembangan ekonomi syariah di Sumatera Barat.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya berbagai upaya peningkatan ekonomi syariah oleh Bank Indonesia di Sumatera Barat. Semoga festival ini sukses dan dapat meningkatkan kualitas produk dan pasar UMKM kita serta menumbuhkan lebih banyak lagi pelaku usaha di Sumbar,” harapnya.