Uncategorized

Tablig Akbar BKMT Sumatera Barat di Kota Serambi Mekkah

Padang Panjang, (Minggu, 2/7) – Kegiatan Tablig Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Se-Sumatera Barat yang mengangkat tema “Dakwah Wisata” berlangsung meriah di Masjid Agung Manarul ‘Ilmi Islamic Centre, Kota Padang Panjang. Acara ini berhasil menarik perhatian sekitar 20.000 jamaah dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Pukul 07.00 WIB hingga 08.15 WIB, jamaah dari BKMT kabupaten dan kota tiba di tempat acara menggunakan bis dan kendaraan pribadi.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, zikir, dan sholawat bersama yang dipandu oleh Prof. H. Salmadanis, seorang Guru Besar STAI Yastis Padang. Setelah itu, pukul 09.00 WIB, Drs. H. Aziz Aziz Chan Bahar, M.Pd, selaku Ketua BKMT Padang Panjang memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Padang Panjang, panitia BKMT Sumbar, dan MTS Serambi Mekkah yang telah mengundang Ustad Derry Sulaiman. Dia juga berterima kasih kepada Ketua BKMT Sumbar atas kepercayaan dalam memilih Padang Panjang sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

Sambutan juga disampaikan oleh Drs. H. Alizar, M.Ag, dari Kemenag Padang Panjang, yang mengingatkan bahwa kegiatan Tablig Akbar BKMT telah beberapa kali dilaksanakan di Kota Padang Panjang. Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan makna dan nilai tersendiri bagi kota ini serta meningkatkan pemahaman dan amalan agama Islam bagi seluruh masyarakat

Tidak lupa pula Ustad Derry Sulaiman yang didatangkan ke Kota Padang Panjang, menyampaikan tausyiah yang menyentuh hati. Dia mengingatkan pentingnya persiapan diri sebelum kematian, dan bahwa cinta terhadap dunia seharusnya tidak mengalahkan cinta kepada Allah SWT.