Uncategorized

Ribuan Jamaah Sambut Sholat Idul Adha di Masjid Agung Manarul ‘Ilmi Islamic Centre, Kota Padang Panjang

Padang Panjang, (Kamis, 29/06) – Suasana syahdu dan penuh khidmat terpancar di Kota Padang Panjang saat berlangsungnya pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Manarul ‘Ilmi Islamic Centre. Acara ini dihadiri oleh sekitar 3.000 orang jamaah yang telah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB.

Khatib pada pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini adalah Ustaz H. Yendri Junaidi, Lc, M.A, yang memberikan ceramah yang sarat makna dan inspirasi bagi para jamaah. Dalam ceramahnya, Ustaz Yendri mengangkat kisah Nabi Ibrahim AS sebagai contoh kesabaran dan kebesaran hati dalam menghadapi ujian Allah SWT.

“Diantara manusia, Nabi adalah salah satu yang paling besar ujiannya. Nabi Ibrahim harus menghadapi ujian tingkat tinggi dengan harus mengorbankan anaknya, Nabi Ismail,” ungkap Ustaz Yendri.

Ia juga menekankan pentingnya meneladani Nabi Ibrahim yang tidak terlena dengan cinta duniawi terhadap orang-orang yang dicintainya, tetapi senantiasa mencintai Allah SWT di atas segala-galanya.

“Cinta terhadap hal duniawi, seperti harta, pasangan, atau hal-hal duniawi lainnya, tidak boleh membuat kita melupakan cinta sejati yaitu cinta kepada Allah SWT. Kita harus mengarahkan hati dan cinta ini sepenuhnya hanya untuk Allah SWT,” tambahnya.

Selain itu, Ustaz Yendri juga menyinggung tentang pemanfaatan sosial media yang kerap menjadi bentuk cinta duniawi manusia. Ia mengajak jamaah untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial dengan memanfaatkannya untuk hal-hal yang baik dan positif.

Pada momen Idul Adha tahun ini, jumlah hewan kurban di Kota Padang Panjang mencapai 625 ekor, meningkat sebanyak 68 ekor dari tahun sebelumnya. Peningkatan jumlah hewan kurban menunjukkan semangat dan kesadaran masyarakat dalam berbagi dan mengorbankan sebagian harta untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan.