Berita

Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalitas, Personel Polres Padang Panjang Ikuti Pelatihan Fungsi Reskrim

Padang Panjang – Tingkatkan skill personel, Kasubbag Dal Pers Bag SDM Polres Padang Panjang AKP Witrizawati, S.H, M.H., membuka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Reskrim TA 2023 yang digelar di Aula Endra Dharmalkasana pada Selasa, 24/01/2023.

Pelatihan ini diikuti oleh para Kanit Reskrim Polsek jajaran dan anggota Polres Padang Panjang yang telah ditunjuk melalui Sprint (Surat Perintah Tugas).

Dalam sambutannya AKP Witrizawati mengatakan, tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polres Padang Panjang dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun administrasi penyidikan dan juga agar personel siap dalam menghadapi tugas Polri yang semakin berat ke depannya.

Bag SDM Gelar Pelatihan Fungsi Reskrim

Kasat Reskrim Iptu Istiklal S.H, M.H., juga mengatakan bertugas di fungsi Reskrim harus selalu sesuai dengan prosedur yang ada. Salah satunya dengan menerbitkan Surat Penyidikan (SP2HP) yang merupakan hak bagi pelapor baik diminta atau tidak diminta secara berkala.

“Hal ini dimaksudkan untuk menjamin transparansi dalam penyelidikan maupun penyidikan. Jangan sampai kita tidak memberikan. Kalau sampai salah menetapkan tersangka karena kurag alat bukti, polisi dapat dipra-peradilkan nantinya”, terang Iptu Istiklal.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan oleh Kaur Bin Ops Reskrim Ipda Irnal Syamsi dengan menerangkan tentang mekanisme mulai dari penyelidikan, penyidikan dan oleh TKP yang ditutup dengan sesi tanya jawab antara pemberi materi dan peserta pelatihan.