Berita

48 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dilantik di Kota Padang Panjang

Padang Panjang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos melantik 48 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Panjang, Selasa (24/01/2023).

Anggota PPS yang dilantik berjumlah 48 orang terdiri masing-masing 3 orang untuk 16 Kelurahan di Kota Padang Panjang.

Kegiatan Pelantikan PPS ini turut dihadiri oleh Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya AP, M.Si., unsur OPD terkait, Forkompinda, Bawaslu Kota Padang Panjang, Camat dan Lurah se-kota Padang Panjang serta Ketua dan anggota PPK Kota Padang Panjang.

Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya menyampaikan prosesi pelantikan ini merupakan sebuah tahapan yang sangat besar artinya bagi penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Padang Panjang.

“Anggota PPS merupakan perpanjangan tangan KPU di tingkat Kelurahan. Kita yakin semua akan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik. Kita berharap supaya arif dan bijak sebagai penyelenggara Pemilu yang mempunyai pembatasan sosial baik ucapan maupun tindakan”.

Pihaknya juga berharap anggota PPS dapat terus meningkatkan pengetahuan, koordinasi, komunikasi serta bersinergi dengan pemerintah Kelurahan setempat.

Pelantikan PPS oleh KPU Padang Panjang

Sementara itu, dalam arahannya, Okta Novisyah berharap kepada anggota PPS untuk menjujung tinggi integritas dan loyalitas selaku penyelenggara yang dipercaya, apalagi mengingat proses seleksi yang panjang dan ketat. Begitu juga kerja sama yang solid dengan Sekretariat PPS di masing-masing Kelurahan serta koordinasi berjenjang dengan PPK dan KPU Padang Panjang.

Selain itu Okta Novisyah juga menambahkan kepada PPS untuk dengan cepat menyatu dan bekerja langsung dengan tahapan yang sedang berjalan.

“Saat ini tahapan Pemilu telah memasuki proses administrasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Kita berharap semua anggota PPS telah menguasi semua tahapan Pemilu yang telah berjalan ini”.