Berita

KPU Kota Padang Panjang Melantik 10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Padang Panjang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang Okta Novisyah melantik sepuluh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Aula Hotel Rangkayo Basa Kota Padang, Rabu (04/01/2023).

Okta Novisyah selaku Ketua KPU Kota Padang Panjang mengatakan, pelantikan anggota PPK merupakan hasil perekrutan yang dilaksanakan KPU dan sesuai dengan persyaratan dengan hasil sepuluh orang lulus menjadi PPK. Mereka yang terlantik terdiri dari lima orang PPK Kecamatan Padang Panjang Timur dan lima orang PPK Kecamatan Padang Panjang Barat.

Adapun sepuluh anggota PPK Kecamatan yang terpilih, yaitu Thorryansabri Zulkarnain, Riri Anggraini, Romes Handrevar, Wendi Efki, Andre Fernando, Rahman Setiadi Wibowo, Fajri Rusli, Fitra Haryani, Iskandar dan Lestia Novi Maretha.

PPK yang terpilih ditetapkan berdasarkan keputusan KPU Kota Padang Panjang No.18 Tahun 2022.

Okta menyampaikan bahwa PPK berada satu tingkat dibawah KPU Kota. Sehingga tugas dan tanggung jawab sebagai PPK hendaknya bisa dijalankan sesuai Undang-Undang dan peraturan yang berlaku.

“Lewat momentum ini kami mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota PPK Kecamatan. Tanggung jawab di pundak kalian agar bisa dijalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Dalam sambutan Ketua KPU Padang Panjang juga mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait yang telah membantu KPU dalam menjalankan tahapan Pemilu 2024 dalam keadaan aman.

“KPU Padang Panjang melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu 2024 dengan penuh tanggung jawab dan tentunya kesuksesan tahapan Pemilu tidak akan berhasil tanpa dukungan Pemerintah Kota, Polres, Dandim, TNI, Polri dan OPD lainnya,” ujarnya.

Terakhir, Okta Novisyah juga menambahkan bahwa KPU juga menerima saran dan masukin dengan tangan terbuka demi suksesnya tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Dalam acara pelantikan PPK tersebut juga dihadiri oleh Staff Ahli Pemerintahan, Ketua Bawaslu Kota Padang Panjang, Wakapolres Padang Panjang, Kepala BPBD Kesbangpol Padang Panjang, Kepala Dinas Kominfo, Camat Padang Panjang Timur, Camat Padang Panjang Barat dan undangan lainnya.

(tasya)